Game AAA yang Rilis di iOS Dirasa Kurang Populer

cnet

PukulEnam Newsletter

Bergabunglah bersama ribuan subscriber lainnya dan nikmati berita terhangat yang up-to-date setiap paginya melalui inbox emailmu, gratis!



M.K.S.A (Mager Kepanjangan, Singkat Aja)
Intinya… Mulanya Apple menggembar-gemborkan keberadaan game AAA untuk device iPhone 15 Pro series pada acara peluncurannya. Namun prakteknya tidak banyak yang tertarik memainkan game AAA pada iPhone terbaru mereka. Hal ini mungkin diduga karena belum terbiasanya publik untuk bermain game AAA pada ponsel dan beberapa mungkin lebih nyaman di platform konsol dan pc
 
Menurut data dari Appfigures judul-judul AAA untuk iPhone dan iPad tidak sesukses yang diharapkan Apple. Saat ini, Resident Evil Village dan Assassin's Creed Mirage tersedia untuk iOS dan iPadOS karena game-game ini digunakan untuk mempromosikan kehebatan perangkat keras seri iPhone 15 Pro.
 
Namun data tersebut tidak menunjukkan hasil yang menjanjikan. Bahkan, Appfigures berpendapat bahwa judul-judul ini sebenarnya gagal. Misalnya, Assassin's Creed Mirage besutan Ubisoft telah diunduh lebih dari 123.000 kali sejak dirilis pada tanggal 6 Juni, tetapi kurang dari 3.000 pengguna membayar untuk game lengkapnya, dengan biaya $49. Dan unduhan harian telah turun di bawah rata-rata 3.000. Angka ini jauh lebih rendah daripada game iOS dan iPadOS gratis lainnya.
 
Resident Evil 4, yang diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu untuk iOS, juga sedang mengalami kesulitan. Hanya 357.000 orang yang telah mengunduh game tersebut dan 7.000 orang telah membayar $29 untuk pengalaman penuh. Resident Evil Village hanya memiliki 5.750 pengguna yang membayar.
 
Analis yakin orang lebih suka game yang lebih sederhana dan kasual di ponsel dan tablet mereka. Salah satu game seluler paling populer biasanya adalah game yang mengutamakan gaya seni yang unik daripada grafis mewah dan gameplay yang lebih sederhana yang cocok untuk kontrol sentuh. Game Triple A memerlukan kontrol fisik untuk pengalaman terbaik, serta layar besar. Dan jujur ​​saja, bahkan iPhone 15 Pro Max memiliki layar yang tergolong kecil untuk game AAA yang serius.
 
Tentu saja ada faktor lain yang turut berperan. Misalnya, hanya iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max yang mendukung judul AAA dan iPad dengan minimal chip M1 dan di atasnya yang mendukung permainan seperti konsol. Hal ini membatasi jumlah pengguna yang dapat menikmati permainan ini. Meskipun demikian, beberapa orang yakin bahwa Apple membayar studio game tersebut hanya agar perusahaan tersebut dapat mempromosikan perangkat keras canggih mereka.

Ditulis oleh

Bagikan Artikel

Facebook
X
WhatsApp
LinkedIn
Email
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kamu mungkin juga suka...